[stikku.ac.id]- Pusat karir STIKes Kuningan kembali mengikuti program pengembangan layanan PKL/Tahun Anggaran 2019 dari Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang akan berlangsung di Ruang Vicon, Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu-Kamis (23-24 Oktober 2019)
Perwakilan dari Pusat Karir STIKKu yang akan mengikuti kegiatan tersebut yakni Ade Nurzaman, S.Pd.I selaku koordinator tracer study pusat karir STIKKu dan Didin Saefudin, SP dari bagian Kemahasiswaan. Tim pusat karir Kemenrisetdikti dan Koordinator Wilayah Program PKL akan menentukan 200 PT penerima dana bantuan PKL yang akan menjadi penyaji (presentasi soal) dalam seminar. Masing-masing penyaji terbaik dan poster akan diberikan sertifikat dari Kemenristekdikti.
Ketua STIKes Kuningam H. Abdal Rohim, S.Kp., MH menyambut baik kegiatan seminar pengembangan program layanan pusat karir lanjutan STIKes Kuningan yang telah banyak berhasil melaksanakan berbagi program dan memfasilitasi para alumni untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan.
“Semoga dengan mengikuti kegiatan Seminar Pengembangan Program Layanan Pusat Karir Lanjutan di UNY, pusat karir STIKKu bisa lebih maju lagi sehingga bisa meningkatkan kualitas alumni yang siap terjun didunia kerja dan mempu bersaing dalam era revolusi Industri 4.0.” ujar Ketua
Salah satu indikator keberhasilan sebuah perguruan tinggi adalah daya serap para lulusan/alumni STIKKu diterima di dunia kerja. Maka dengan adanya pusat karir STIKKu merupakan sebuah kebutuhan untuk memfasilitasi mahasiswa dan alumni mendapatkan karir yang sesuai dengan bidangnya.
Sebelumnya, layanan pusat karir STIKKu telah berhasil melaksanakan program-program pengembangan pusat karir pada tahun 2016, Pusat Karir Lanjutan pada tahun 2018 dan tahun ini kembali diberi kepercayaan mendapat kembali pusat karir lanjutan 2019.
Semoga pusat karir STIKes Kuningan bisa menjadi contoh bagi perguruan tinggi yang ingin mengembangkan pusat karir di kampusnya.