[pusatkarir.stikku.ac.id] – Pusat Karir Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan kembali menggelar Webinar dengan tema “Seminar Memasuki Dunia Kerja dan Temu Alumni Virtual” sukses dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2021.

Kegiatan webinar tahun 2021 ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena jumlah peserta yang mendaftar berasal dari internal kampus sebanyak 299 dan external kampus sebanyak 7 peserta sehingga jumlahnya mencapai 306 peserta. Adapun peserta dari External Kampus sebanyak 7 peserta dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari; Universitas Sari Mutiara Indonesia, Universitas Jambi, STIKes Hang Tuah Pekanbaru, STIKes Sebelas April Sumedang, STIKes Mahardika Cirebon, UNISA Kuningan dan RSUD Gunung Jati Cirebon.
Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH dalam sambutannya kepada para peserta webinar berharap kegiatan seminar dapat menambah wawasan akan pentingnya mempersiapkan diri dan kemampuan dalam memasuki dunia kerja karena di era new normal seperti sekarang ini semua berubah dan pola rekrutmen pun menjadi lebih sulit dan selektif dan kepada alumni STIKes Kuningan yang sudah bekerja agar tetap menjalin silaturahim dengan pihak kampus dan berkoordinasi dengan unit alumni STIKes Kuningan guna mendata serapan tenaga kerja dan menginventarisir jumlah alumni baik yang sudah bekerja maupun yang masih menunggu panggilan kerja.
Sementara itu, untuk narasumber pada webinar tahun 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya. Panitia mengundang sejumlah narasumber diantaranya, Prof.Dr.Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes AIFO yang menyampaikan materi tentang “Wirausaha Muda di Era Digital 4.0.”, kemudian narasumber ke-2 yakni dari Rumah Sakit Permata Kuningan, Indra Ananto, S.Sos yang menyampaikan materi tentang “Pemaparan Memasuki Dunia Kerja di Bidang Kesehatan.”, dan narasumber ke-3 yakni oleh Nur Rohmah, SKM tentang “Persiapan Ke Luar Negeri Bagi Tenaga Kesehatan.”
Disesi akhir acara diadakan temu kangen alumni dan sharing pengalaman kerja Bersama sejumlah alumni seperti; Ine Dwi Juniar, SKM, Raynal Aldi G, S.Kep., Ners dan Teti Febrianti, S.Tr., Keb yang menjadikan acara lebih meriah dan menarik karena membahas seputar suka dukanya selama menimba ilmu di STIKes Kuningan dan pengalaman bekerja di bidang Kesehatan.