[pusatkarir.stikku.ac.id] – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) hari ini Kamis (13/10) melaksanakan wisuda ke XIV yang terdiri dari program studi Magister Kesehatan Masyarakat, Program Studi S1 Keperawatan, Kebidanan dan Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan.

Kegiatan wisuda dilaksanakan di hotel prima Sangkanhurip dihadiri oleh pengurus Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK), Senat STIKKU, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Kepala Kesehatan Daerah Militer III/ Siliwangi, Kolonel CKM dr. Agus Ridho U, Sp. THT KL. M.A.R.S, Dandenkesyah 03.04.03 Cirebon, Letkol Ckm dr. Ridwan Dwi Saputro., Sp.B (K) Onk dan Kepala Rumah Sakit Tentara Ciremai Mayor Ckm dr. Muchlas Fahmi, Sp.OG, Organisasi Profesi dan Mitra Kerjasama STIKes Kuningan.

Acara dimulai dengan penampilan seni dari perwakilan UKM dan pemutaran video dokumenter STIKes Kuningan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua STIKes Kuningan. Dr. H. Abdal Rohim, S.Kp., MH saat sambutan menyampaikan bahwa acara wisuda ini mencakup lulusan program Diploma, Sarjana, dan Magister. Jumlah wisudawan gelombang pertama pada hari ini sebanyak 421 orang yang mencakup program Diploma 23 orang, Program Sarjana 344 orang, dan Program Magister 54 orang dan menyampaikan beberapa prestasi mahasiswa juga kinerja STIKes Kuningan dalam beberapa tahun kebelakang.
Ketua YPBHK Kuningan, Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO mengapresiasi semua pencapaian yang ditorehkan oleh sivitas akademika STIKes Kuningan, dan ucapan terima kasih kepada para suami, istri, dan orang tua mahasiswa STIKes Kuningan yang telah menitipkan putera-puterinya untuk kuliah dan studi lanjut di kampus STIKes Kuningan.
Sementara itu Ketua LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri., S.Pd., M.T dalam sambutannya memberikan ucapan selamat dan sukses kepada STIKes Kuningan yang telah cukup baik dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa dan sangat kolaboratif dengan LLDIKTI.
“STIKes Kuningan adalah kampus yang sangat kolaboratif, dan berupaya mengedepankan layanan pendidikan yang berkualitas untuk lulusan yang berkualitas, saya apresiasi komitmennya.” ucapnya
Selain itu beliau mengingatkan kepada sivitas akademika STIKes Kuningan jangan sampai terlewat akreditasi, dan kita mengamini apa yang diharapkan Ketua YPBHK semoga STIKKU segera menjadi Universitas dan kami siap mendukung sepenuh hati, sesuai kewenangan LLDIKTI wilayah IV.
“Insyaallah, semua wisudawan sudah mendapatkan penomoran ijzah secara nasional.” tambahnya diakhir sambutan sembari mengucapkan selamat kepada semua wisudawan dan wisudawan terbaik.
Dipenghujung acara, panitia wisuda mengumumkan beberapa wisudawan terbaik diantarannya untuk program studi S2 Kesehatan Masyarakat yakni atas nama Elsa Rustiawati, M.KM, program studi S1 Kesehatan Masyarakat yakni Firda Ainul Zahra, S.KM, program studi S1 Keperawatan atas nama Ipah Siti Hopipah, S.Kep dan D III Kebidanan atas nama Hana Masruroh, Amd.Keb.
“Pergi ke toko matrial membeli paku,
Tidak lupa membeli cangkul,
Kita doakan STIKKU
Jadi kampus yang unggul”

“Jalan-jalan ke pasar Cipaku
Jalannya lewati sungai dan tanggul
Kalau cinta sama kampus STIKKu
Do’akan kami maju dan unggul.”

“Ke Way Kambas melihat gajah
Sambil membeli sepatu dan baju
Selamat diwisuda dan menerima ijazah
Semoga alumni STIKKU sukses dan maju”