[pusatkarir.stikku.ac.id] – Sinergi Alumni STIKes Kuningan dalam Mendukung Kuningan Sehat Desa Karangmuncang Kecamatan Cigandamekar, sebuah acara yang dilaksanakan oleh alumni dan mahasiswa STIKes Kuningan di desa Karangmuncang kecamatan Cigandamekar, Kamis (17/11).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-16 STIKes Kuningan dan Hari Kesehatan Nasional tahun 2022. Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua 2 bidang administrasi STIKKU, Suwaebit SE, Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan, Ns. Heri Hermansyah S.Kep.,M.KM, Kepala Desa Karangmuncang, Perwakilan Puskesmas Cigandamekar, Kepala Klinik Klinik Eye Center Kuningan, Perwakilan Klinik Samara dan dihadiri oleh 120 masyarakat setempat.

Menurut Ade Nurzaman, S.Pd.I selaku panitia menyampaikan bahwa kegiatan SAPA DESA ini merupakan bentuk bakti dan sinergi dari alumni STIKKu dalam memperingati Dies Natalis 16 STIKKu dan Hari Kesehatan Nasional bersama sivitas akademika dan masyarakat bergotong royong mensukseskan acara tersebut.

Selain itu panitia melaksanakan berbagai kegiatan serentak dibeberapa tempat seperti bersama Eye Center melaksanakan pemeriksaan mata katarak dan pemberian nutrisi stunting untuk 94 anak, khitanan masal dengan Berkah khitan Indramayu dan penyuluhan dan pengecekan kesehatan dengan Klinik SAMARA Jalaksana selain itu pemerintahan Desa Karangmuncang dan Puskesmas Cigandamekar juga terlibat dalam penanggulangan stunting.Kegiatan lainnya adalah promosi kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di SDN 2 Karangmuncang yang menerapkan media promosi kesehatan seperti permainan SONDAH/Engklek PHBS, video animasi dan poster.

“Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh alumni dan mahasiswa STIKes Kuningan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan diri, keluarga dan lingkungan. Terima kasih untuk Alumni STIKes Kuningan atas kontribusi nyatanya dan semua pihak yang terlibat” ucap Ahmad Ropii, S.KM., M.KM